Pajak Kontruksi

This topic contains 2 replies, has 1 voice, and was last updated by  uban 3 years, 1 month ago.

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
  • Author
    Posts
  • #82 Reply

    Reo

    Min, saya mau nanya nih soal pph badan untuk jasa konsturksi

    perusahaan saya adalah perusahan yang bergerak dibidang jasa konsturksi yang memiliki kualifikasi usaha dengan sebagian besar kontrak dengan pemerintah

    setiap saya mencaikan termin, saya kan sudah di potong pph final pasal 4(2) sebesar 3 persen
    nah yang saya mau tanya,apakah laba saya dalam laporan SPT tahunan tersebut di anggap sebagai Penghasilan Kena Pajak,sehingga laba tersebut masih harus dikali dengan tarif pph??
    ataukah laba saya bukan lg Pengahasilan Kena Pajak,sehingga saya tidak perlu mengalikan Laba tersebut dengan tarif,mengingat setiap termin saya sudah dipotong pph final pasal 4(2)

    tolong bantuan advisenya nih min agar dapet pencerahan

    thanks

    Reo

    #97 Reply

    Bobby

    Dear Reo :
    untuk pertnyaan anda apakah laba saya dalam laporan SPT tahunan tersebut di anggap sebagai Penghasilan Kena Pajak,sehingga laba tersebut masih harus dikali dengan tarif pph??
    berhubung Objek penghasilan perusahaan Reo adalah penghasilan Final yang tidak diperhitungkan kembali sesuai dengan uandang – undang No.36 tahun 2008 tentang pajak penghasilan pasal 4 ayat 2
    Objek Pajak PPh Final
    penghasilan-penghasilan yang sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 ayat (2) merupakan objek pajak akan tetapi memperoleh kemudahan-kemudahan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan antara lain:
    – perlu adanya dorongan dalam rangka perkembangan investasi dan tabungan masyarakat;
    – kesederhanaan dalam pemungutan pajak;
    – berkurangnya beban administrasi baik bagi Wajib Pajak maupun Direktorat Jenderal Pajak;
    – pemerataan dalam pengenaan pajaknya; dan
    – memerhatikan perkembangan ekonomi dan moneter,
    atas penghasilan-penghasilan tersebut perlu diberikan perlakuan tersendiri dalam pengenaan pajaknya. Perlakuan tersendiri dalam pengenaan pajak atas jenis penghasilan tersebut termasuk sifat, besarnya, dan tata cara pelaksanaan pembayaran, pemotongan, atau pemungutan diatur dengan Peraturan Pemerintah.

    Sesuai namanya namanya penghasilan-penghasilan yang termasuk didalam kategori ini bersifat final. Atas PPh yang telah dibayarkannya tidak dapat dijadikan sebagai kredit pajak atau pengurang pajak pada saat di lakukan perhitungan kembali diakhir tahun pajak (SPT Tahunan Badan/SPT Tahunan OP) dengan kata lain pada akhir tahun perhitungan PPh badan perusahaan reo tidak perlu bayar alias nihil dan bapak reo wajib mengumpulkan bukti potong yang diberikan pemotong pajak

    trims

    #98 Reply

    uban

    Waaaah saya baru tau ada badan seperti BRIDGE Consultan, sangat bagus sekali pak,sangat membantu masyarakat..oh iya jika saya ingin adakan interview mengenai skripsi saya khususnya pajak,jika saya kirim surah tertujunya kepada siapa? Dan alamatnya yang mana ya pak? Terima kasih mohon bantuannya :)

Viewing 3 posts - 1 through 3 (of 3 total)
Reply To: Pajak Kontruksi
Your information: